Meski Tak Hujan, Warga Medan Amplas Tetap Kebanjiran

  • Whatsapp
Meski Tak Hujan, Warga Medan Amplas Tetap Kebanjiran
Kondisi Genangan Air di Gang Tempirai, Medan Amplas. (istimewa)

digtara.com – Kondisi warga yang bermukim di Jalan Panglima Denai, Gang Tempirai dan Gang Ambai, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas sangat memprihatinkan. Meski Tak Hujan, Warga Medan Amplas Tetap Kebanjiran

Sebab, sudah beberapa tahun terakhir warga yang bermukim di sana mengalami banjir meski tidak ada hujan. Parno, warga Jalan Panglima Denai Gang Tempirai mengatakan kondisi itu sudah dialaminya sejak 5 tahun terakhir.

“Sudah 5 tahun terakhir kondisinya seperti ini,” ujar Parno saat ditemui, Selasa (2/3/2021).

Muat Lebih

Ia menuturkan banjir yang terjadi bukan hanya di Gang Tempirai, tapi juga Gang Ambai.

“Lihatlah genangan parit (drainase), airnya tidak jalan. Makanya di sini sering banjir walau nggak hujan. Apalagi kalau hujan makin parah,” ungkapnya.

Diungkapkannya, Walikota Medan Bobby Afif Nasution sudah mengunjungi dan melihat langsung kondisi di Gang Tempirai dan Gang Ambai.

“Semalam sore sekitar pukul setengah 5 sore Pak Bobby datang melihat, makanya hari ini banyak petugas dari Dinas PU dan Kecamatan yang turun ke lokasi,” katanya.

Seorang warga lain menilai pengorekan drainase kurang efektif. Sebab, warga sudah sering bergotong-royong mengorek namun hasilnya tidak ada. Hanya lumpur yang menumpuk di badan jalan.

“Maunya dikorek permanen drainasenya, baru bisa tuntas masalahnya, air mengalir,” tandasnya.

[ya]  Meski Tak Hujan, Warga Medan Amplas Tetap Kebanjiran

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan