Massa Aliansi Masyarakat Medan Utara Geruduk Kantor Walikota

  • Whatsapp
Massa Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat Geruduk Kantor Walikota
Ilyas, selaku koordinator aksi melakukan orasi di depan kantor Walikota Medan, Selasa (22/9/2020). (digtara.com/goklas wisely)

digtara.com – Ratusan massa yang menamakan diri mereka sebagai Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat mendatangi kantor walikota Medan, Selasa (22/9/2020). Aksi massa tersebut menuntut dan menolak rencana kenaikan kelas jalan dan menuntut dikembalikannya ruang terbuka hijau (RTH). Massa Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat Geruduk Kantor Walikota

Adapun ruas jalan yang mereka maskud adalah jalan pancing 1 kelurahan besar, dan kecamatan Medan labuhan.

Selain itu juga, mengembalikan fungsi jalan platina 3 lingkungan 14 agar tidak digunakan untuk lintasan truk kepentingan industri.

Muat Lebih

“Tolak segala kajian, cabut segala izin, termasuk SK walikota. Kembalikan zona industri di kelurahan Titi papan, kelurahan tangkahan, dan kelurahan Besar menjadi kawasan permukiman penduduk atau ruang terbuka hijau, demi terjaganya lingkungan yang baik dan sehat,” ujar pimpinan aksi, Ilyas.

Para demonstran juga menuntut untuk mencabut SK walikota terkait izin industri di lingkungan 15 karena melanggar regulasi dengan tidak melibatkan masyarakat yang terkena dampak dari aktivitas industri tersebut.

Baca: Diduga, Kematian Cokna Akibat Dianiaya Oknum Polisi, Warga Demo di Depan Mapoldasu

“Jadikan upaya penanggulangan banjir di Medan Utara menjadi skala prioritas,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar