Lima Santri di Cianjur Terbawa Ombak, Satu Dinyatakan Hilang

Jumat, 13 Agustus 2021 21:23
suara
Ilustrasi proses pencarian santri yang hilang di Cianjur.

digtara.com – Lima orang santri terseret ombak di Pantai Cieurih, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Lima Santri di Cianjur Terbawa Ombak, Satu Dinyatakan Hilang

Satu orang diantaranya dinyatakan hilang, sedangkan lima empat santri lainnya selamat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh SuaraBogor.id peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (12/8/2021). Kelima orang santri yang tenggelam itu, diantaranya, Hilman (15), Apep (17), Gunawan (13), Rio (15) dan Ilham (17).

Kelima santri tersebut, diketahui merupakan santri Pondok Pesantren disekitar asal Kecamatan Sindangbarang, Jumat (13/8/2021).

Kepala SAR Bandung, Deden Ridwansyah menjelaskan kelima santri yang tenggelam tersebut, diketahui tengah berenang di sekitar Pantai Cieurih, Desa Girijaya. Namun karena arus ombak yang kuat, kelima santri itu langsung terseret arus dan tenggelam.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dari lima orang santri yang tenggelam, empat orang diantaranya berhasil menyelamatkan diri, namun korban Ilham (17) karena diduga tidak bisa berenang, dan tenggelam,” katanya melalui keterangan tertulis.

Berdasarkan keterangan santri yang selamat, kata dia, korban berenang terlalu jauh dengan kondisi gelombang yang sedang tinggi sehingga terseret ombak.

Laman: 1 2

Berita Terkait