Laka Maut di Simalungun, Sopir Truk Fuso Jadi Tersangka

  • Whatsapp

digtara.com – Polisi telah menyelidiki insiden tabrakan maut yang menewaskan 5 orang pengguna jalan di Jalan Asahan, KM4, Kecamatan Siantar , Kabupaten Simalungun pada Jumat pagi kemarin.

Kasat lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan mengatakan, dari hasil penyelidikan yang mereka lakukan, telah ditetapkan seorang tersangka. Yakni Suratman (57) warga Huta Sidodadi, Nagori Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

AKP Jodi Indrawan menjelaskan bahwa Suratman ditetapkan sebagai atas peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan lima orang.

“Dari hasil pemeriksaan, kami sudah menentukan tersangka dan resmi dalam kasus kecelakaan di Jalan Asahan KM 4 – 5 yakni sopir truk fuso,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Ia menyebutkan, mengenai kelayakan truk tersebut layak beroperasi bukanlah kewenangan pihak kepolisian. Namun dari segi kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut lengkap dan supir juga dalam keadaan sehat.

“Surat lengkap berupa KilR, STNK dan SIM. Untuk STNK truk itu atas nama Yanto Saputra yang berdomisil di Kampar Riau. Petugas juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan sopir truk berinisial S itu tidak berpengaruh obat-obatan terlarang saat insiden,” katanya.

Jodi menuturkan, tersangka terancam hukuman 6 tahun penjara.

“Tersangka S dijerat pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman 6 tahun penjara,” tandas Jodi.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar