Kronologi Penyelamatan 3 Nelayan Rote Ndao yang Nyaris Tenggelam Akibat Kapal Rusak

Kamis, 23 Desember 2021 10:58
ist
Tim SAR melakukan penyelematan nelayan

digtara.com – Tiga nelayan asal Rote Ndao nyaris tenggelam saat kapal mengalami troble engine di tanjung Horoe, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (22/12/2021) malam.

Tiga nelayan ini masing-masing Marge (35), Salam (65) dan Sumadi Beda (40) asal Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Beruntung ketiganya dibantu personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang.

Petugas SAR turun setelah menerima laporan dari Sumadi bahwa satu buah body batang saat mencari ikan dengan Person On Board (POB) 3 orang mengalami trouble engine Di Tanjung Horoe, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Dari laporan yang diterima oleh petugas Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang diteruskan ke Kasi Operasi dan Siaga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Emi Frizer, SE MM melalui Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Saidar Rahmanjaya, SH MAP memerintahkan 1 tim ABK RIB 10 Kupang berjumlah 7 orang.

Juga rescue Pos Unit Siaga Rote Ndao berjumlah 7 orang, dipimpin langsung oleh Kepala Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang
dengan menggunakan RIB 10 Kupang dilengkapi palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.

Laman: 1 2

Berita Terkait