KRI Nanggala Tenggelam, Jokowi: Segala Upaya Penyelamatan Kita Lakukan

  • Whatsapp
KRI Nanggala
Presiden Jokowi

digtara.com – Presiden RI Joko Widodo menegaskan pemerintah akan terus melakukan pencarian untuk menyelamatkan 53 awak kapal selam KRI Nanggala – 402 yang dinyatakan tenggelam (subsink) di perairan utara Pulau Bali.

“Mereka adalah putra putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kita lakukan,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers yang diunggah Sekretariat Presiden, dipantau di Jakarta, Minggu (25/4/2021).

Presiden mengajak seluruh masyarakat untuk memanjatkan doa terbaik bagi para 53 awak kapal, dan juga seluruh anggota keluarga para awak kapal agar mereka selalu diberi ketabahan, kesabaran dan kekuatan.

Muat Lebih

“Musibah ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana (Korps Kapal Selam), maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut, tapi juga seluruh rakyat indonesia. Kita semua bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam, khususnya kepada keluarga awak kapal selam,” ujar Presiden.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam jumpa pers di Bali, Sabtu (24/4), mengatakan status KRI Nanggala-402 telah menjadi subsunk (tenggelam) setelah tim pencari melakukan pencarian selama 72 jam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan