Konflik Harimau Kembali Terjadi di Langkat, Satu Ekor Ternak Lembu Milik Warga Dimangsa

Senin, 29 Agustus 2022 22:15

digtara.com – Konflik Harimau Sumatera kembali lagi terjadi di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat. Kali ini, satu hewan ternak lembu milik Tumanggor (50) Warga Dusun VII, Sei Betung, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat dimangsa Harimau, Senin (29/8/22).

Kapolsek Besitang, AKP TC Sihite SH mengatakan, kejadian tersebut berawal saat adanya informasi dari Kepala Dusun VII Sei Bertung bahwa seekor ternak lembu milik warga telah dimangsa Harimau di perkebunan kelapa sawit milik PT. SBI, Desa Bukit Selamat, tepatnya di Blok IX.

“Awalnya kita mendapat informasi tentang adanya hewan ternak yang dimangsa Harimau. Kita coba mengambil langkah untuk mengetahui situasi,” ujarnya.

Menindak lanjuti informasi tersebut, kata TC Sihite, Bhabinkamtibmas Desa Bukit Selamat, Aipda Armansyah dan Personil Reskrim, Bripka S. Marpaung langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung situasi tempat kejadian.

“Setelah berada di lokasi, kemudian pihak kepolisian menghubungi BKSDA untuk dilakukan penanganan selanjutnya. Sebab mereka yang berhak dan memiliki wewenang dalam hal ini,” jelasnya.

Hingga saat ini, pihak BKSDA masih terus berupaya untuk mengamankan Harimau tersebut dengan menyiapkan jeruji besi atau kandang jebakan untuk mengantisipasi kembali terjadinya konflik Harimau dengan hewan ternak warga.

Berita Terkait