KM Pengangkut Barang Ekspor Diduga Dibakar OTK di Tangkahan Kabupaten Asahan

Kamis, 16 September 2021 17:29
Tangkapan layar
Petugas Lanal Tanjung Balai Asahan dan Satpol Air Polres Asahan memadamkan api KM Sunli Jaya yang diduga dibakar OTK saat bersandar di Tangkahan Desa Sei Apung Kabupaten Asahan, Sumut, Kamis (16/9/2021).

digtara.com – Kapal Motor (KM) Sunli Jaya yang bersandar di Tangkahan Desa Sei Apung Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) hangus diduga dibakar orang tak dikenal (OTK), Kamis (16/9/2021) pagi. KM Pengangkut Barang Ekspor Diduga Dibakar OTK

Kuat dugaan, kapal pengangkut barang ekspor dari Indonesia-Malaysia ini sengaja dibakar terkait dengan persaingan bisnis. Kapal yang membawa banyak barang mudah terbakar itu bahkan ditarik ke tengah Perairan Asahan agar api tidak merambat ke kapal lainnya.

Petugas Lanal Tanjung Balai Asahan dan Satpol Air Polres Asahan ke lokasi berupaya memadamkan api. Penjaga kapal, Rohadi (54) menjelaskan sempat mendengar dan melihat orang datang membakar KM Sunli Jaya dengan molotov.

“Dilempar orang pakai botol sekitar jam 04.00 WIB, ada tiga orang pakai topeng naik perahu,” ungkap Rohadi, Kamis (16/9/2021).

Selain itu, juga terdengar suara layaknya botol jatuh. Kemudian api mulai membakar kapal pengangkut sayur ke Malaysia itu.

Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Akibat kebakaran tersebut, pemilik kapal diduga mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

Laman: 1 2

Berita Terkait