Kapolda NTT Pakai Dana Operasional Dukung Tambahan Quota Anggota Polri

Kamis, 10 Juni 2021 10:31

digtara.com – Jumlah anggota Polri di Polda NTT dan Polres jajaran yang baru tersedia 40 persen dari kebutuhan ideal menjadi keprihatinan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH MHum.  Terkait dengan itu, Kapolda NTT memanfaatkan dana operasional dirinya untuk membantu calon anggota Polri yang mengikuti seleksi terpadu penerimaan Akpol, bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2021.

Rabu (8/6/2021) digelar sidang terbuka penentuan kelulusan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II penerimaan terpadu calon anggota bintara dan tamtawa TA 2021 Panda Polda NTT di lantai III Mapolda NTT.

Sesuai anggaran yang ada, di tahun 2021 ini, Polda NTT mendapatkan quota 230 bintara pria tugas umum, 10 Polwan, 7 Tamtama Brimob dan 5 tamtama Polair.

Namun karena adanya kebijakan penggunaan dana operasional Kapolda ini, maka terakomodir 976 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II. Jumlah ini terdiri dari 30 orang calon Polwan, 727 orang calon bintara pria tugas umum. 58 orang bintara kompetensi khusus terdiri dari 57 orang pria dan 1 orang wanita. 18 orang calon Tamtama Polair dan 143 calon Tamtama Brimob.

Kapolda NTT memberi apresiasi dan bangga dengan seluruh peserta seleksi.

Bagi yang belum lolos ke tahapan ini, Kapolda NTT berpesan agar melakukan analisa dan evaluasi diri terkait kekurangan karena tahapan seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan.

Laman: 1 2

Berita Terkait