Jasad Korban Hanyut di Sidimpuan Ditemukan Pemancing Mengapung di Bendungan

Selasa, 15 November 2022 17:21
ist
Jasad warga Sidimpuan dievakuasi warga dan tim SAR

digtara.com – Mara Imam Siregar (58) warga Desa Bargot topong, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan yang dilaporkan hanyut empat hari lalu, (11/11/2022), akhirnya ditemukan mengapung di bendungan Desa Siloting dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (15/11/2022) pukul 07.00 WIB.

“Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya ditemukan oleh warga tersangkut di sungai Batangkumal persis di Bendungan Desa Siloting,” Kata Plh Kapolsek Batunadua AKP Irsan Bakti Harahap didampingi Kalaksa BPBD Padangsidimpuan Dedi Iriansya Siregar.

Kapolsek menjelaskan, korban ditemukan pagi ini oleh warga desa setempat yang sedang memancing lebih kurang 10 kilometer dari lokasi korban menyeberang sungai Batang Kumal .

Polisi dari Polsek Batunadua dan Inafis Satreskrim Polres Padangsidimpuan, bersama BPBD Kota Padangsidimpuan dan Basarnas Sibolga mendatangi TKP kemudian melakukan evakluasi dari sungai dan pemeriksaan. Bersama petugas kemudian di lakukan pemeriksa jenazah korban.

Plh Kapolsek Batunadua AKP irsan bakti Harahap didampingi menyebutkan hasil pemeriksaan luar jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan. Ada luka di tubuh korban diduga akibat benturan batu saat korban hanyut di sungai.

Sementara Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan Dedy Iriansya Siregar membenarkan penemuan korban hanyut yang kondisi nya sudah meninggal dunia dan saat ini jenazah sudah di evakuasi ke rumah duka di desa Bargot topong

Kronologi evakuasi korban bermula saat tim gabungan mendapatkan informasi dari seorang pemancing yang menduga melihat jenazah mengambang di bendungan sungai batang kumal desa Siloting

Setelah tim gabungan berhasil melakukan verifikasi terhadap korban, mereka kemudian melaporkan temuan tersebut

Evakuasi korban tersebut melibatkan polres Padangsidimpuan,TNI BPBD, Basarnas Sibolga, Ferderasi Arung Jeram Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebelumnya, seorang pria warga Dusun V Desa Bargot Topong, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan diduga hanyut di sungai Batang Kumal, Sabtu (12/11/2022).

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat Sore, (11/11/2022). korban diketahui seorang petani bernama Mara Imam Siregar (58) warga Desa Bargot Topong. Dimana korban sepulang dari kebun memaksa melewati sungai Batang Kumal yang tak jauh dari kebunnya.

Plh Kapolsek Batunadua AKP Irsan bakti Harahap, kepada awak media membenarkan Kejadian itu berdasarkan keterangan pihak keluarga.

“Karena korban tak kunjung sampai kerumah lalu pihak keluarga bersama warga berinisiatif untuk menyusul dan ternyata korban tidak ada. Dan sekira 2 km dari tempat penyeberangan korban ditemukan temukan Baju dan sendal korban” Kata AKP Irsan Bakti.

Warga menyakini korban menghilang diduga hanyut. Sebab ada beberapa saksi yang melihat korban sedang berada di sungai dan melihat sandal milik korban di pinggir sungai.

Laman: 1 2

Berita Terkait