Jalur KA Tebingtinggi-Siantar Masih Lumpuh 

Rabu, 18 Desember 2019 12:20

digtara.com | TEBINGTINGGI-Tingginya curah hujan  menyebabkan jalur kereta api Tebing tinggi – Pematang Siantar,yang terjadi Senin kemarin tertimbun longsor di  Kabupaten Serdang Bedaigai, Sumatera Utara, hingga kini jalur kereta api belum bisa di fungsikan dan masi dalam evakuasi petugas.

Jalur kereta api yang mengalami longsor terjadi di antaranya stasiun tebing tinggi dan stasiun Baja Lingge di Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Hingga hari ini petugas sarana dan prasarana PT KAI divisi regional satu Sumut dibantu petugas dari balai teknik perkeretaapian wilayah Sumatera bagian Utara, masih berusaha melakukan normalisasi jalur yang mengalami rintang jalan

Untuk melakukan evakuasi PT KAI juga menurunkan beberapa alat berat ke lokasi,untuk membersihkan longsoran dan mengevakuasi lokomotif kereta penolong yang amblas saat melewati jalur perlintasan yang terkena longsor tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan, Humas PT. KAI Drive I Sumatera Utara M.Ilud mengatakan, hingga kini jalur kereta api tersebut belum dapat dilintasi sehingga sejumlah perjalan kereta api penumpang dan kereta api barang dari medan menuju Pematangsiantar dan sebaliknya, terpaksa dibatalkan sejak kemarin, proses normalisasi jalur kereta api Tebing tinggi – Pematang Siantar ditargetkan rampung pada hari ini juga.

Berita Terkait