Hujan Deras, Operator dan Alat Berat Terseret Longsor ke Sungai

Sabtu, 05 Desember 2020 18:30
istimewa
Hujan Deras, Operator dan Alat Berat Terseret Longsor ke Sungai

digtara.com – Sebuah alat berat (eskavator) bersama operatornya penduduk Sipirok, Afwan Ritonga (38), terseret longsor ke dasar Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan dari ketinggian tebing lebih kurang 200 meter. Alat Berat Terseret Longsor

“Lokasi kejadiannya di titik R26 wilayah kerja PLTA Batang Toru antara Lingkungan I, Kecamatan Batang Toru dan Aek Batang Paya, Kecamatan Sipirok,” kata Camat Sipirok, Sardin Hasibuan, Sabtu (5/12/2020).

Menurut informasi kecelakan kerja itu terjadi sekira pukul 15.32 Wib, Jumat 4 Desember 2020. Sore itu hujan deras. Eskavator yang dibawa korban tengah membersihkan parit di titik R26 akibat longsor.

“Saat membersihkan tanah campur batu material longsor dan hendak kembali ke Camp di tengah hujan deras, tiba-tiba terjadi longsor susulan yang lebih besar kembali. Mengakibatkan alat berat yang dibawa korban terdorong (terseret) ke dasar sungai,” lanjutnya.

Mengetahui kejadian itu pukul 16:30 Wib, tim dari kontraktor langsung melakukan pencarian lokasi jatuhnya korban. Tali tambang serta UAV Drone digunakan. Pemberitahuan juga disampaikan ke pihak terkait termasuk pemerintahan setempat.

Baca: Dua Rumah dan Tiga Ruas Jalan Tertimbun Longsor di Deli Serdang

Sesuai arahan BPBD pencarian dihentikan karena kondisi medan cukup berat (tidak ada penerangan dan arus sungai deras). Upaya pencarian korban dan evakuasi berlanjut hari ini.

Laman: 1 2

Berita Terkait