Gudang Penyimpanan Perlengkapan Pesta Terbakar

  • Whatsapp
Gudang Penyimpanan Perlengkapan Pesta Terbakar
Gudang penyimpanan alat perlengkapan pesta terbakar di Jalan Lembu Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Kamis (6/8/2020) pukul 10.00 Wib. (Digtara.com/mag-2)

digtara.com – Gudang penyimpanan alat perlengkapan pesta terbakar di Jalan Lembu Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Kamis (6/8/2020) pukul 10.00 Wib.

Bahan-bahan berbahan gabus yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar. Beruntung petugas mobil pemadam kebakaran dengan sigap memadamkan api.

Mobil petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima unit mobil untuk memadamkan api, hingga api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Muat Lebih

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dikarenakan tempat ini dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni.

Saksi mata, Amin mengatakan api pertama kali terlihat dari belakang yang merupakan tempat penyimpanan gabus untuk pesta pelaminan.

“Pertama ada asap dari belakang. Lalu muncul api dan langsung membesar. Diduga karena korsleting listrik,” ujarnya.

Tetangga korban ini mengaku sebenarnya keberatan dengan keberadaan tempat ini dikarenakan takut apabila kebakaran dapat merembet ke rumah tetangga lainnya.

“Sebelumnya kami sudah mengirim surat ke Lurah maupun Camat. Sudah dua kali malahan. Terakhir kirim surat itu pada tahun 2018. Tapi sampai sekarang tidak ada tindakan juga,” ungkapnya.

Pemilik gudang Siwuan (51) mengatakan lokasi ini sudah lima bulan dikosongkan. “Kan ini tempat penyimpanan alat-alat pesta. Jadi karena Covid ini gak boleh diadakan pesta. Ya terpaksa ditutup. Karyawan pun sebagian sudah dirumahkan,” jelasnya.

Menurutnya, akibat dari kebakaran itu, dia mengalami kerugian materil diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran di lokasi kejadian. Namun belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kebakaran tersebut. [mag-2]

[ya]  Gudang Penyimpanan Perlengkapan Pesta Terbakar

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan