Gegara BTS Meal Gubernur Sumsel, Ganti Uang Ojol

Kamis, 10 Juni 2021 08:30

digtara.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru rela merogok koceknya sendiri gegara kasus kerumunan pengemudi GoJek di McDonald’s, Rabu (9/6/2021).

Uang diberikan gubernur untuk ganti rugi ratusan pengemudi ojek online yang terkena cancel massal saat banjir pesanan BTS Meal.

Kerumunan tersebut memancing kedatangan Satgas Covid-19 Sumsel dan Gubernur Sumsel Herman Deru yang lokasi kantornya tidak jauh dari gerai tersebut.

Para driver mengeluhkan waktu yang terbuang sia-sia setelah mengantre lama namun tidak mendapatkan order BTS Meal tersebut.

“Tiba-tiba di-cancel, banyak di sini yang sudah nunggu lama, dari jam 09.00 tiba-tiba di-cancel sekarang [pukul 14.00]. Kami rugi waktu pak ,” ujar salah satu pengemudi.

Herman Deru yang menengahi kejadian tersebut, langsung mempertanyakan kejadian tersebut kepada manajemen McD di depan para pengemudi ojek online. Pihak McD, ujar Herman Deru, tidak melakukan cancel secara sepihak.

“Rugi waktu, nah sekarang kalau sudah dibatalkan dulur-dulur masih di sini akan lebih rugi waktunya,” ujar dia.

“Sekarang berapa orang yang kena cancel, didata, sudahlah. Kamu nyari rejeki di tempat lain dulu, kagek [nanti] aku ganti uangnya. Berapa orangnya, dikalikan Rp50 ribu per orang, dari duit aku pribadi,” ujar Herman Deru yang disambut sorakan dari para pengemudi.

Di hari yang sama, petugas Satpol PP Kota Palembang pun melakukan penertiban dan mengurai kerumunan yang terjadi akibat antrean panjang pemesanan BTS Meal di beberapa gerai McD di Palembang. Di beberapa titik, terjadi kemacetan akibat penumpukan parkir sepeda motor para pengemudi GoJek.

Berita Terkait