Fakta-fakta Mahasiswa PIP Semarang Tewas – Awalnya Direkayasa Korban Kecelakaan, Ternyata Dipukuli Senior

Sabtu, 11 September 2021 09:53
foto: istimewa
Para tersangka penganiaya mahasiswa PIP Semarang

digtara.com – Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Sepandai-pandainya kasus pembunuhan direkayasa seolah kecelakaan akhirnya terbongkar juga.

Begitulah akhir dari kisah tragis tewasnya Zidan Muhammad Faza (21), mahasiswa Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Jawa Tengah. Para senior yang merupakan pelaku ternyata memukuli korban beramai-ramai yang berujung kematian.

Berikut beberapa kronologi sekaoligus fakta hingga terungkapnya kasus pembunuhan yang berawal dari penganiayaan tersebut.

Direkayasa Korban Kecelakaan

Korban mulanya disebut meninggal setelah ada insiden kecelakaan berupa serempetan motor dengan seniornya, Caesar R Bintang Tampubolon (22).

Bintang mengaku memukul dada korban hingga tewas di Jalan Tegalsari dekat Sriwijaya pada Selasa (7/9) ketika korban hendak kembali ke mess. Namun ternyata pengakuan Caesar ini ternyata rekayasa belaka.

Belakangan terkuak serempetan motor ini merupakan kebohongan belaka.

“Setelah dilakukan penyelidikan awal, kemudian ditemukan keganjilan keterangan, dan dari proses penanganan diketahui bahwa keterangan yang disampaikan Caesar adalah rekayasa. Tidak ada kejadian senggolan atau tabrakan seperti yang disampaikan,” ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, di Mapolrestabes Semarang Jumat (10/9).

Keterangan Warga dan CCTV

Laman: 1 2 3

Berita Terkait