Fakta 13 Motor dan 1 Mobil di Ayahanda Ludes Terbakar, Gegara Bola Lampu Jatuh ke Kasur

Kamis, 14 Oktober 2021 09:44
mag-04
Peristiwa kebakaran bengkel di Jalan Ayahanda tadi malam

digtara.com – 13 unit sepeda motor dan satu unit mobil hangus terbakar menyusul kebakaran sebuah bengkel sepeda motor di Jalan Ayahanda, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (13/10/2021) malam tadi. Menurut warga, kebakaran berawal dari bola lampu yang korslet lalu jatuh ke kasur.

Hal tersebut disampaikan Inur (30) warga sekitar yang ditemui di sela peristiwa tersebut. Ia mengatakan, kebakaran bermula sekira pukul 20.00 WIB. Tak lama, ia langsung mendengar suara ledakan berasal dari dalam rumah.

“Siap salat Isya jam-jam 8 lah, meledak dia. Ada kan banyak kereta di situ, 13 sepeda motor mobil satu yang terbakar, mobil yang punya bengkel,”kata Inur .

Kebakaran tersebut katanya, bukan berasal dari bengkel tersebut melainkan berasal dari bola lampu yang jatuh ke atas kasur. Lalu api cepat menjalar lantaran rumah tersebut merupakan bengkel yang terdapat banyak minyak.

“Katanya bola lampu, bola lampunya itu sudah rusak mati hidup gitu. Mungkin panas terus jatuh ke tempat tidurnya terus nyala, kan bensin banyak jadi nyambarlah,” Katanya.

Selain itu diungkapkannya pemilik bengkel sempat mengalami luka bakar akibat berusaha memadamkan api ketika terbakar.

“Lampunya jatuh ke tempat tidurnya langsung nyala. Pak Sopian berusahakan madamkan tapi terus nyala. Terbakar sebelah tangannya, sempat histeris juga tadi istrinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Regu Pemadam Kebakaran, Muhammad Jumin mengungkapkan kebakaran diduga karena konsleting listrik.

Ia mengatakan pihaknya menurunkan enam unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Kini, api telah berhasil dipadamkan

“Yang terbakar cuma satu, ini bengkel sekalian tempat tinggal. Dugaan semantara arus pendek, enggak ada korban. Enam unit kendaraan yang di turunkan, sekitar setengah jam sudah padam,” pungkasnya. (mag-04)

Berita Terkait