Diduga Terlilit Masalah Keluarga, Seorang Pria Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri

Rabu, 16 November 2022 14:21

Digtara.com – Diduga lantaran terlilit masalah keluarga, seorang pria, Diki Sanjaya (28) warga Lingkungan IX, Pasar III, Kelurahan Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon Cempedak, Rabu (16/11/22).

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh orang tua korban, Saparudin (52) warga Lingkungan IX, Pasar III, Kelurahan Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat pada pukul 07.30 wib.

“Saat itu ayah korban hendak berangkat kerja dan melihat tali jemuran yang berada di samping rumah sudah tidak ada di tiang jemuran. Selanjutnya ayah korban mencari keberadaan tali jemuran di samping rumah,” jelas Junaidi.

Saat melakukan pencarian, lanjut Junaidi, Saparudin melihat anaknya korban tergantung di pohon cempedak dengan mengunakan tali jemuran yang dicari oleh ayah korban.

“Atas temuan itu, ayah korban melapor kepada kepling IX, Mundariah. Lalu kepling melapor kepada Babinkantibmas dan ke piket Polsek Selesai. Selanjutnya piket Polsek Selesai bersama anggota Intelkam yang dipimpin Kanit Intelkam Iptu Alason Sibuea mendatangi TKP,” terangnya.

Setelah melakukan evakuasi, kemudian korban dibawa ke RSU Djoelham Binjai untuk di otopsi sesuai permintaan keluarga korban.

“Usai di otopsi, korban dibawa pulang ke rumah untuk segera dilakukan pemakaman. Saat ini korban sudah di rumah duka,” pungkasnya.

Informasi dilapangan, korban kerap kali bertengkar dengan istrinya. Diduga tidak kuat menghadapi masalah keluarga, akhirnya korban nekat mengakhiri hidupnya.