Demo Dugaan Suap, Mahasiswa Lempari Amplop ke Gedung DPRD Padangsidimpuan

  • Whatsapp
Demo Dugaan Suap, Mahasiswa Lempari Amplop ke Gedung DPRD Padangsidimpuan
Puluhan mahasiswa mengatasnamakan DPD JPKP Kota Padangsidimpuan melakukan demo terkait dugaan suap di Gedung DPRD dan Polres Padangsidimpuan Rabu (21/4/2021). (digtara.com/amir hamzah harahap)

digtara.com – Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kota Padangsidimpuan melakukan demo terkait dugaan suap di Gedung DPRD dan Polres Padangsidimpuan Rabu (21/4/2021). Demo Dugaan Suap, Mahasiswa Lempari Amplop ke Gedung DPRD Padangsidimpuan

Dalam aksi kali ini, Mahasiswa melampiaskan kekecewaan mereka atas kasus dugaan suap menghujani Gedung DPRD Padangsidimpuan dengan melempari ratusan amplop kosong di gedung dewan. Aksi yang berlangsung 1 jam itu tak tampak keluar satu orangpun anggota DPRD.

Koordinator aksi, Achmad Yani Lubis dalam pernyataan sikapnya pihaknya merasa kecewa kepada oknum-oknum DPRD yang diduga memberi dan menerima suap pasca paripurna pansus LKPJ Walikota dan pasca RPJMD Kota Padangsidimpuan sebagaimana yang  dilaporkan oleh Marataman Siregar Politisi Hanura bersama kawan-kawan ke Polres Padangsidimpuan.

Muat Lebih

Selain melempar amplop ke Gedung Dewan sebagai simbol kekecewaan, Mahasiswa juga aksi di Polres Padangsidimpuan. “Kami kecewa dengan dugaan suap yang mencuat pasca pelaporan itu, makannya kita datang kemari untuk membagi-bagikan dengan melempar amplop,” ujar Achmad Yani Lubis.

Sedangkan aksi di Polres, massa meminta pihak penegak hukum untuk segera memproses kasus dugaan suap yang sudah dilaporkan tersebut secara resmi oleh Marataman Siregar ke pihak berwajib.

“Kita meminta Kapolres Padangsidimpuan untuk menuntaskan kasus ini hingga tuntas dan masyarakat tahu sumbernya dari mana,” tegas Achmad Yani Lubis.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Padangsidimpuan, Kompol M Dalimunthe menjelaskan kepada mahasiswa pihak Polres Padangsidimpuan menyatakan sudah menerima dan akan menindaklanjuti sebagaimana mestinya.

“Kita akan proses kasus ini sebagaimana aturan yang berlaku dengan transparan,” ucap Kompol M Dalimunthe.

[ya]  Demo Dugaan Suap, Mahasiswa Lempari Amplop ke Gedung DPRD Padangsidimpuan

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan