Daerah Terisolir di Alor Akhirnya Terima Bantuan

daerah terisolir di alor
Dua desa di alor tepatnya di Desa Pido dan Lipang Kecamatan Alor Timur Laut akhirnya menerima bantuan (ist/digtara)

digtara.com – Dua daerah terisolir akibat bencana di kabupaten Alor, NTT tepatnya di Desa Pido dan Lipang Kecamatan Alor Timur Laut akhirnya bisa dijangkau.

Minggu (11/4/2021), korban di kedua desa ini telah menerima bantuan sembako dengan menggunakan Heli BNPB yang standby di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Hasil Koordinasi Pa ops BNPB di Larantuka, Mayor Penerbang Setyo dengan Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, SIK dengan mengirimkan titik koordinat pendaratan heli yang didapatkan Kapolres melalui personel Polres Alor dan Brimob Polda NTT yang standby di desa Lipang dan Pido.

Muat Lebih

“Kemudian personel dibantu masyarakat menyiapkan landasan helipad supaya heli BNPB dapat mendarat dengan baik,” ujar Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, SIK Minggu (11/4/2021).

Untuk diketahui Desa Pida dan Lipang, daerah yang sebelumnya terisolir karena putusnya jalur darat, adalah desa yang terletak di Kecamatan Alor Timur Laut merupakan desa terdampak bencana. Terdapat 5 titik jalan menuju kedua desa tersebut yang longsor.

Di Desa Lipang terdapat 17 korban bencana dengan perincian 5 korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan 12 masih dalam tahap pencarian oleh tim gabungan TNI Polri dan Basarnas, serta tim mabes polri yang dipimpin langsung oleh Kakorpolair Baharkam Polri bersama Dankorbrimob Polri dengan membawa 2 anjing pelacak.

Tim mabes Polri datang langsung ke lokasi dengan menggunakan kapal Barata 8004 milik Koorpolair Baharkam Polri.

Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas mengaku kalau pendistribusian bantuan sembako ke desa Pido yang dilakukan oleh BNPB menggunakan heli PK TPF dengan berat bantuan sembako yang didistribusikan adalah 350 kilogram.

Heli tersebut diawaki oleh 4 crew, sedangkan ke desa Lippang dengan menggunakan heli PK USE, dengan berat muatan 373 kilogram yang diawaki oleh 4 crew.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan