Cegah Karhutla, Polsek Tiga Juhar Padamkan Titik Api

  • Whatsapp
Cegah Karhutla, Polsek Tiga Juhar Padamkan Titik Api
Petugas Polsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang mencoba memadamkan lahan yang terbakar. (istimewa)

digtara.com – Mendapatkan informasi dari Aplikasi Karhutla Lancang kuning terkait adanya 1 titik api (Hot Spot) Medium di Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Pihak Polsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang turun langsung ke titik Lokasi, Rabu (17/07/2020) malam. Cegah Karhutla, Polsek Tiga Juhar Padamkan Titik Api

Informasi dihimpun pada Rabu (15/7/2020) sekira pukul 19.00 wib, Polsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang menerima informasi adanya titik api medium pada kordinat : 3° 16′ 1.27″ N, 98° 46′ 8.87″ E (3.26702,98.76913) yang tepatnya di Desa Gunung Manupak A Kecamatan Stm Hulu Kabupaten Deli Serdang.

Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang AKP Salija, SH memerintahkan anggotanya untuk turun dan cek di lokasi. Sesampainya di lokasi ,personil polsek Tiga Juhar Menemukan sumber api di ladang milik Nelson Barus (45), selanjutnya Bersama dengan Kades Gunung Manupak A dan Pemilik lahan langsung memadamkan titik api tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah dimintai keterangan, pemilik lahan yakni Nelson Barus mengakui bahwa kegiatan pembakaran lahan tersebut dilakukan pada sore hari yang bertujuan untuk membersihkan lahannya dan membakar sisa ranting pohon karet untuk selanjutnya ingin ditanami pohon salak.

Selanjutnya, personil Kepolisian memberikan arahan agar dalam pembersihan lahan tidak dengan cara membakar, Atas kejadian tersebut pemilik lahan merasa menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Kapolsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang AKP Salija menerangkan dalam menanggapi cuaca kemarau pihaknya selalu siap siaga dan telah melakukan berbagai upaya pencegahan Karhutla seperti Patroli dan menghimbau serta sosialisasikan Stop Karhutla kepada masyarakat. Cegah Karhutla, Polsek Tiga Juhar Padamkan Titik Api

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan