Cara Sederhana Rayakan HUT Lalulintas, Polantas Polres Kupang Ini Bagikan Masker Gratis

Kamis, 23 September 2021 13:00
ist
Polantas Polres Kupang membagikan masker

digtara.com – Banyak cara yang dilakukan untuk berbagi kasih dengan orang lain terutama di masa pandemi Covid-19. Bripka Polce Adu, anggota Polisi Satuan Lalulintas (Polantas) Polres Kupang Kota membagikan dan memasangkan masker secara gratis kepada pengendara dan masyarakat kecil.

Aksi ini dilakukan saat melakukan tugas penjagaan arus lalu lintas di Jalan Nangka dan Jalan Timor raya, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Rabu (22/9/2021) pagi.

Kebetulan saat itu ia dan rekannya Bripka Ferdinan Soka mendapatkan pembagian masker 50 buah dari pimpinan di kantor.

Mereka pun memanfaatkan operasi Ranakah 2021 ini untuk membagikan masker dan langsung memakaikan kepada warga yang belum sadar menggunakan masker.
Bripka Polce Adu juga menghimbau masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Momen bagi masker gratis ini dilakukan saat melakukan patroli dan penjagaan arus lalu lintas di Jalan Nangka dan sekitar pasar Oeba.

Bripka Polce Adu mendatangi para pengendara, pedagang kecil dan pendorong gerobak yang tidak menggunakan masker dan diberikan masker gratis kemudian dipakaikan sehingga aman dan nyaman saat beraktivitas.

Kebetulan sebelum turun ke lapangan, pimpinan di kantor Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota membekali Polantas dengan satu dos masker. Masker itu kemudian dibagikan Bripka Polce Adu dan rekannya kepada warga Kota Kupang yang belum sadar menggunakan masker.

Selain membagikan masker, Polantas juga menghimbau soal penyebaran virus covid19 sehingga warga wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ia mengingatkan kalau pengendara, pedagang dan pendorong gerobak rentan terkena virus covid karena banyak beraktivitas di luar rumah dan banyak bertemu dengan orang serta sering berada dalam kerumunan.

“Pakailah masker bukan saja untuk kepentingan dan kesehatan diri sendiri tetapi juga demi kesehatan orang lain dan terutama kesehatan keluarga dirumah. tolong pakai masker sehingga bisa terhindar dari virus covid 19,” himbaunya kepada warga yang belum sadar menggunakan masker.

Bripka Polce Adu pun langsung menghampiri mereka dan memberikan masker serta membantu memasangkan masker sambil mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan.
“Ini hal kecil yang bisa kami lakukan untuk masyarakat. Masyarakat harus taat pada protokol kesehatan dan jangan lalai,” tandasnya.

PIhaknya berharap warga masyarakat di Kota Kupang tetap taat berlalu lintas dan wajib menggunakan masker serta patuh pada protokol kesehatan demi keselamatan diri dan keluarga.
Pembagian masker ini juga merupakan bagian dari HUT lalu lintas ke 66 tahun 2021 ini. Walaupun dilakukan secara sederhana namun ada makna bagi masyarakat melalui perbuatan kecil.

Laman: 1 2

Berita Terkait