BKM Istiqomah Sebut Tak Ada Penyerangan Geng Motor ke Masjid Mereka

Kamis, 14 Mei 2020 22:34
Istimewa/Digtara
Pengurus BKM Istiqomah (baju biru) memberikan klarifikasi di depan Kapolsek Medan Labuhan terkait kabar penyerangan geng motor ke masjid mereka.

digtara.com – Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Istiqomah menegaskan tidak ada serangan yang dilakukan geng motor ke masjid mereka.

Penegasan ini meluruskan pernyataan yang sebelumnya menyebut bahwa sejumlah anggota komplotan geng motor, melakukan pelemparan dan pengrusakan di masjid tersebut pada dinihari tadi.

“Jadi tidak ada penyerangan masjid. Mereka memang masuk ke masjid tapi bukan melakukan pengerusakan. Melainkan mencari orang,”sebut salah seorang pengurus BKM Masjid Istiqomah di depan Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari, Kamis (14/5/2020).

Pengurus BKM Masjid Istiqomah menjelaskan, yang ada awalnya keributan antara sejumlah orang yang diduga geng motor dengan sejumlah anggota remaja Masjid Istiqomah.

“Saya tidak tahu persis apa yang terjadi. Tap ada gesekan antara remaja masjid dengan geng motor ini. Lalu remaja masjid masuk ke areal masjid dan dikejar sama beberapa anggota geng motor,” jelasnya.

“Karena ketakutan, sejumlah remaja masjid lalu masuk ke dalam masjid dan berteriak minta tolong melalui pengeras suara. Mereka menyebut masjid diserang,” tambahnya.

Teriakan itu kemudian didengar sejumlah warga. Warga kemudian keluar rumah dan mengepung sejumlah anggota komplotan geng motor tersebut.

“Jadi karena ada teriakan masjid di serang itu, warga langsung berhamburan keluar. Mereka lalu mengejar anggota geng motor itu. Satu berhasil ditangkap warga dan kemudian dihakimi massa. Kejadiannya di luar masjid,” tegasnya.

 

Penyelidikan Polisi…

Laman: 1 2

Berita Terkait