Begini Kronologis Penumpang Buka Jendela Darurat saat Pesawat Hendak Terbang

  • Whatsapp
Begini Kronologis Penumpang Buka Jendela Darurat saat Pesawat Hendak Terbang
(internet)

digtara.com – Kejadian mengejutkan terjadi pada penerbangan nomor IW 1248 Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Group Air di Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara. Begini Kronologis Penumpang Buka Jendela Darurat saat Pesawat Hendak Terbang

Pesawat dengan tujuan Bandar Udara Binaka, Gunung Sitoli, Sumatera Utara (GNS). Saat hendak terbang, pihak maskapai sudah mempersiapkan dengan jadwal keberangkatan pada 08.45 wib.

Maskapai Wings Air yang mengoperasionalkan ATR 72-500 registrasi PK-WFO, menerbangkan empat awak pesawat serta 44 penumpang dewasa dan satu anak-anak.

Muat Lebih

Ketika proses persiapan keberangkatan selesai dan seluruh penumpang sudah berada di dalam kabin pesawat namun tiba-tiba salah satu penumpang laki-laki berinisial HS (29) yang duduk di kursi 3A tetiba membuka jendela darurat (emergency exit window).

Tindakan ini jelas tidak dibenarkan dalam suatu operasional pesawat. Mengingat jendela tersebut boleh atau diperkenankan dibuka saat kondisi darurat.

Mengetahui hal ini, pihak maskapai langsung menurunkan seluruh penumpang dan dikembalikan ke arah ruang tunggu keberangkatan bandar udara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar