Batal Dimakamkan di Kupang, Jenazah Bupati Lembata Diterbangkan ke Lembata

Sabtu, 17 Juli 2021 21:08
istimewa
Batal Dimakamkan di Kupang, Jenazah Bupati Lembata Diterbangkan ke Lembata.

digtara.com – Jenazah Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Eliaser Yentji Sunur batal dimakamkan di TPU Fatukoa Kota Kupang. Batal Dimakamkan di Kupang, Jenazah Bupati Lembata Diterbangkan ke Lembata

Rencananya, jenazah sang bupati akan diterbangkan ke Lewoleba, Minggu (18/7/2021) besok sekitar pukul 07.00 Wita.

Awalnya pihak keluarga menginginkan agar jenazah Bupati Yentji dibawa ke Jakarta. Namun, gugus tugas penanganan covid-19 provinsi NTT yang berkoordinasi dengan petugas kremasi, tidak menyanggupi sehingga gugus tugas menegaskan bakal dikuburkan di Kupang, jika keluarga tidak cepat memutuskan rencana penguburan jenazah almarhum.

Setelah tim gugus tugas berdiskusi dengan pihak keluarga, akhirnya disepakati jenazah dibawa ke Lewoleba, Kabupaten Lembata dengan pesawat khusus.

Rencananya jenazah diterbangkan dengan pesawat Dinonim Air yang disewa khusus oleh pihak keluarga. Namun penerapan standar protokol kesehatan covid-19 sangat ketat dalam penanganan jenazah selama perjalanan.

Pasca meninggal hingga menunggu waktu pemberangkatan, jenazah bupati Lembata disemayamkan di RSU Siloam Kupang.

Sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta pihak keluarga untuk segera menangani jenazah Bupati Lembata, yang meninggal dunia di rumah sakit Siloam Kupang, Sabtu (17/7/2021) sekitar pukul 17.00 Wita.

Gubernur Viktor menyebut pihak keluarga untuk segera memutuskan melakukan kremasi terhadap jenazah almarhum Bupati Yantje, atau menangani prosesnya dan akan dikuburkan di kabupaten Lembata.

Sebelumnya, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef A. Nae Soi, didampingi Sekda, Benediktus Polo Maing melayat jenazah Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur di RS Siloam Kupang.

Gubernur NTT bersama rombongan tiba di RS Siloam Kupang pukul 17:30 wita dan langsung menuju ruang isolasi. Setelah melayat sekira satu jam, gubernur, wakil gubernur, Sekda dan rombongan akhirnya keluar dari ruang isolasi dan meninggalkan Rumah Sakit Siloam Kupang.

[ya]  Batal Dimakamkan di Kupang, Jenazah Bupati Lembata Diterbangkan ke Lembata

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait