Barang-Barang Peninggalan Rasulullah Dipamerkan Di PRSU Medan

Jumat, 11 Januari 2019 14:21
Foto/Net

digtara.com | MEDAN – Sekitar 45 item barang yang merupakan peninggalan Rasulullah dipamerkan pada Pameran Artefak Asli Rasulullah dan Para Sahabat di Pekan Raya Sumatera Utara, Jalan Gatot Subroto, Medan. Hal ini disampaikan Direktur Penawar Legenda Maju (LPM) Hendra Ibrahim selaku pihak panitia penyelenggara pameran tersebut.

Ia mengatakan pameran barang-barang milik Rasulullah dan para sahabatnya tersebut digelar mulai hari ini, Jumat 11 Januari 2019 hingga 12 Februari 2019 mendatang.

“Barang-barang yang dipajang antara lain ada sorban Nabi, Jenggot Nabi, Rambut Nabi, darah bekam Nabi, tapak kaki Nabi, sendalnya Nabi, pedang, panah, tempat minum berupa guci, kelambuh makan Nabi, kunci Kabah, permadani dan lain-lainya,” katanya kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

Ia menjelaskan pameran ini merupakan yang pertama mereka gelar di Kota Medan. Sebelumnya barang-barang bersejarah tersebut mereka pamerkan di luar negeri seperti di Malaysia, Thailand, Singapura dan Brunai Darussalam. Barang-barang yang memiliki nilai sejarah itu, berasal dari Yaman, Yordan, India, Arab Saudi dan Turki yang dikelola oleh sebuah lembaga di Malaysia.

“Untuk itu, Kota Medan merupakan kota pertama kali dikunjungi di Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan tujuan pameran ini, ‎untuk memberikan informasi, edukasi kepada pelajar dan masyarakat luas, tentang bagaimana untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah dan Rasulullah.

“Dengan barang-barang ini, melihat perjuangan Baginda Rasullah dan Sahabat serta Turki Usmani bagaimana menyebarkan agama Islam, 14 abad lalu sampai sekarang,” pungkasnya.[JNI]

Berita Terkait