Bahagianya Abianus Falau, 3 Bulan Lagi Pensiun Naik Pangkat Jadi Perwira Polda NTT

Senin, 04 Oktober 2021 10:30
ist
Kapolres Kupang Kota memandu upacara kenaikan pangkat anggota Polres Kupang Kota yang berhasil mengungkap peredaran uang palsu

digtara.com – Abianus Falau (57), anggota Polres Kupang Kota tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan bahagianya. Jelang pensiun yang cuma 3 bulan lagi, pangkatnya naik jadi perwira.

Penghargaan tersebut diberikan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum pada Senin (4/10/2021).

Abianus Falau, yang berpangkat Aiptu dan menjabat Kapospol LLBK, Polsek Kelapa Lima, Polres Kupang Kota naik pangkat satu tingkat menjadi Inspektur polisi dua (Ipda). Itu artinya, ia kini resmi menjadi perwira polisi.

Kenaikan pangkat ini sebagai penghargaan Kapolda NTT, terhadap Aiptu Abianus Falau karena berhasil mengungkap peredaran uang kertas rupiah palsu di Kota Kupang beberapa wakta lalu.

Janji yang disampaikan Kapolda NTT pada akhir tahun 2020 lalu ternyata dipenuhi Kapolda NTT.

Saat itu Kapolda NTT menanggapi permintaan Aiptu Abianus Falau di Mapolda NTT, Kamis (19/11/2020) yang meminta kenaikan pangkat satu tingkat. Padahal, Abianus sendiri akan memasuki masa pensiun pada Desember 2021 ini.

Upacara kenaikan pangkat pengabdian Polres Kupang Kota periode 1 Oktober 2021 dipandu Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK di ruang aula Bijaksana Polres Kupang Kota.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait