Angkot Terguling usai Sopir Rampok Penumpang Remaja Perempuan

Rabu, 13 Oktober 2021 12:00

digtara.com – Satu unit kendaraan angkutan perkotaan alias angkot nomor 06 jurusan Kota-Kamal terguling di dekat pintu Tol Kapuk. Setelah diusut, ternyata sopir angkot sempat merampok penumpang seorang remaja perempuan sebelum mobil kecelakaan terjadi.

Peristiwa ini diduga terjadi lantaran sang sopir panik hendak melarikan diri setelah merampas barang berharga milik penumpang wanita berinisial DY (17) di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (9/10/2021) malam.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Haris Sanjaya menuturkan dugaan kasus ini terungkap ketika pihaknya menerima laporan dari warga terkait adanya perampasan dan pencurian handphone di kawasan Tegal Alur. Lokasi tersebut tak jauh dari titik kejadian angkot 06 terguling.

“Saat diselidiki dan dihubungkan ternyata benar angkot tersebut diduga menjadi alat untuk melakukan perampasan terhadap seorang warga,” kata Haris melansir suara.com – jaringan digtara.com, Rabu (13/10/2021) malam.

Berdasarkan keterangan saksi, DY dianiaya oleh sopir angkot tersebut dengan kunci roda. Tak hanya itu barang berharga korban turut dirampas oleh pelaku.

“Korban mengalami luka berat di bagian kepala maupun di lengan tersobek, kita duga perkara ini adalah tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” ujar Haris.

Saat kejadian, lanjut Haris, korban menyelamatkan diri dengan cara melompat dari atas angkot. Sedangkan pelaku melarikan diri ke arah Tol Kapuk hingga angkotnya ditemukan dalam kondisi terguling.

“Di pintu Tol Kapuk kami menemukan HP milik korban, kemudian sendal yang dipakai pelaku. Saat ini kami dari unit Reskrim Polsek Kalideres bersama tim Jatanras Polres Metro Jakarta Barat membentuk tim untuk kejar pelaku yang sudah teridentifikasi,” pungkasnya.

Berita Terkait