Angin Puting Beliung Rusak Satu Rumah Warga di Tebingtinggi

  • Whatsapp
Angin Puting Beliung Rusak Satu Rumah Warga di Tebingtinggi
Rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. (Erwan/Digtara)

digtara.com – Kawasan Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, dilanda angin puting beliung, sekitar pukul 3 sore tadi. Akibat insiden itu, satu unit rumah warga milik Rame Br Situmorang (62) di Jalan Lama, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, mengalami kerusakan.

Rame menceritakan, insiden itu terjadi saat wilayah di sekitar tempat tinggal mereka dilanda hujan cukup deras sejak pukul 2 siang.

“Saya tadi lagi duduk di teras depan rumah bersama beberap tetangga. Tiba-tiba hujan deras dan angin kencang datang. Lalu menerbangkan atap rumah saya,” sebut Rame , Sabtu (1/8/2020)

Muat Lebih

“Seng yang menjadi atap rumah beterbangan ke rumah warga lainnya. Karena ketakutan, kami kemudian lari berlindung ke tanah kosong,” tambah Rame.

Rame menyebutkan, akibat angin puting beliung tersebut, rumahnya mengalami kerusakan berat. Atap rumah terlepas dari bangunan rumah. Selain itu, bagian kaca jendelah samping rumah ikut pecah.

“Pecahan kaca sempat melukai tangannya saya. Lihatlah ini mengalami luka robek,” tukasnya.

 

Angin Puting Beliung Rusak Satu Rumah Warga di Tebingtinggi
Warga tengah memperbaiki rumahnya yang rusak diterjang angin puting beliung. (erwan/digtara)

 

Ia berharap Pemerintah Kota Tebingtinggi dapat membantunya memperbaiki rumah. Karena kerusakan yang dialami rumahnya disebabkan karena factor bencana alam.
“Semoga ada bantuan dari pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tebingtinggi, Wahid Sitorus, membernarkan adanya insiden tersebut. Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Wahid menyatakan, saat ini petugas mereka sudah berada di lokasi untuk melakukan pendataan.

“Petugas kita sudah di lapangan melakukan pendataan. Termasuk data kerugiannya. Sehingga bisa secepatnya kita berikan bantuan sesuai kebutuhan warga,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Angin Puting Beliung Rusak Satu Rumah Warga di Tebingtinggi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan