Anggota Yonif Raider Prada Candra Tewas Dianiaya, Ini Motifnya

Selasa, 07 September 2021 09:44
int
Anggota Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/Motuliato (MTL) Gorontalo, Prada Candra Gerson Kumarlo bersama keluarga semasa hidup

digtara.com – Tewasnya anggota Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/Motuliato (MTL) Gorontalo, Prada Candra Gerson Kumarlo sempat viral di media sosial. Terkini, Pomdam XIII/Merdeka mengungkap motif penganiayaan yang berakibat fatal tersebut.

“Sesuai dari hasil penyidikan yang dilaksanakan oleh Pomdam XIII/Merdeka, motif meninggalnya Prada Candra Gerson Kumaralo anggota Tamtama Yonif Raider 715/MTL dikarenakan karena pola pembinaan yang dilakukan oleh pelatih atau pembina kepada bawahan atau junior yang salah dan berlebihan,” kata Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm R Tri Cahyo kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Akibat tindakan tersebut, jelas Cahyo, Prada Candra cidera hingga meninggal dunia.

Cahyo memastikan pihaknya mengusut tuntas kasus penganiayaan yang menewaskan Prada Candra tersebut. Dia mengatakan, Pomdam XIII/Merdeka pun telah melakukan penyidikan atas kasus itu dan menangkap para pelaku.

“Setelah kami mendapat petunjuk dari pimpinan TNI AD untuk mengusut tuntas kasus tersebut kemudian kami bersama tim dari Kodam XIII/Merdeka melaksanakan penyidikan atas kasus tersebut,” kata Cahyo.

“Dalam waktu cepat kita sudah dapat para pelakunya, kita amankan dan kita laksanakan Riksut hingga tuntas dan terang perkara tersebut,” imbuhnya.

Cahyo mengungkapkan, kasus tersebut juga telah dilimpahkan kepada Otmil IV Manado pada 23 Agustus lalu.

Laman: 1 2

Berita Terkait