9 Nakes Korban KKB Kiwirok Tiba di Jayapura, “Kami Ditikam dan Didorong ke Jurang”

Jumat, 17 September 2021 14:18
int
Petugas mengevakuasi korban KKB

digtara.com – TNI berhasil mengevakuasi 9 tenaga kesehatan atau Nakes yang selamat setelah diserbu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Senin lalu di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

TNI berhasil mengevakuasi 9 dari 11 Nakes yang bertugas melayani masyarakat di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua, Jumat (17/09/2021) siang menggunakan helikopter Puma.

Baca: Gabriella Tewas Dibantai KKB, 250 Nakes Gelar Aksi: Kami Datang untuk Melayani Bukan Membunuh

Selain kesembilan korban dari nakes, satu anggota TNI korban penembakan kelompok separatis atas nama Prada Ansyar dari Yonif 403 juga dievakuasi. Evakuasi dari Kiwirok tiba di Makodam XVII/Cenderawasih pukul 11.00 WIT, Jumat (17/09/2021) siang.

Sembilan tenaga medis yang dievakuasi belum termasuk suster Gabriella Meilani (22) yang ditemukan meninggal dunia. Almarhum Meilan akan dievakuasi setelah TNI berhasil mengangkat jenazahnya dari jurang di Kiwirok.

“Kita mengevakuasi 10 orang terdiri dari satu prajurit anggota Satgas Pamtas Yonif 403 yang alami luka tembak dan 9 tenaga kesehatan, yaitu satu dokter, tiga perawat wanita dan sisanya mantri,” ungkap Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, melansir reportasepapua.co.id, Jumat (17/9/2021).

Sembilan nakes tersebut dijelaskannya, 5 alami luka-luka, satu alami patah tulang. “Ada juga yang kena panah dan luka tusuk tikaman dan sayatan,” jelasnya lagi.

Adapun korban yang berhasil dievakuasi untuk pertama kali yaitu :

Laman: 1 2 3

Berita Terkait