4 Unit Rumah di Jalan AR Hakim Hangus Terbakar

Minggu, 23 Februari 2020 17:22

digtara.com | MEDAN – Terjadi kebakaran hanguskan 4 unit rumah permanen di Jalan AR Hakim  di Gang Rahayu I, Lingkungan V, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Area Minggu (23/2/2020) sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh api tiba-tiba muncul dari salah satu rumah pada pukul 13.55 WIB, yang kemudian merembet dan membakar 3 rumah lainnya.

Warga setempat yang panik, segera berjibaku untuk menyelamatkan barang-barang berharganya sekaligus berupaya mencegah agar api tidak semakin membesar untuk menjangkau rumah lainnya.

Petugas dari Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapatkan laporan kejadian ini langsung menurunkan sejumlah unit armadanya ke lokasi kejadian. Beruntung, pada pukul 15.12 WIB, api pun dapat dipadamkan seluruhnya.

Manager Pusdalops-PB/Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly menyampaikan, adapun persentase akibat kebakaran ini ditaksir hingga mencapai 70%.

Namun begitu ia memastikan, tidak terdapat korban jiwa ataupun luka-luka dalam peristiwa ini.

“Persentase yang terbakar lebih kurang 70%. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan,” tegasnya.

Menanngapi hal tersebut, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir SH MH mengatakan kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Diduga penyebab kebakaran dikarenakan arus pendek listrik. Kerugian Korban 1 pemilik rumah Rismarni piliang (67) Jalan. Mamiyai gg buntu no 44 kelurahan tegal sari 3 kec. Medan area kerugian materil mencapai Rp 40.000.000. Dan korban 2 Samsul Bahri Sikumbang (59) kerugian materil mencapai Rp. 50.000.000.

 

Berita Terkait