3 Desa di Gunung Meriah Diterjang Longsor

Rabu, 19 Desember 2018 11:09

digtara.com | DELISERDANG – Longsor terjang jalan. Raya Gunung Meriah Saribu Dolok tepatnya di Desa Ujung Meriah Kec. Gunung Meriah, Desa Pintu Angin dan Desa Gunung Manuppak-B Kec. STM Hulu Kab. Deli Serdang. Selasa (18/12/2018) sekira pukul 20.30 wib.

Pantauan di mana jalur lintas Gunung Meriahsempat  terhambat karena material longsoran tanah dan batu menutupi badan jalan.

Bencana alam longsor yang terjadi di ketiga desa tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup deras terjadi di wilayah Kec. Gunung Meriah dan Kec. STM Hulu sejak pukul 17.00 wib hingga malam hari.

Kerugian personel maupun materiil akibat longsor tersebut belum ditemukan.

Upaya pembersihan material longsor dari malam hingga pagi dini hari masih dilakukan oleh pihak Koramil 22/GM Kodim 0204/DS yang langsung dipimpin oleh Danramil 22/GM, Kapten Inf AT. Panjaitan dan Camat Gunung Meriah bersama warga masyarakat setempat yang dibantu oleh 1 (satu) unit alat berat eksavator milik perusahaan Galian C pemecah batu PT. SKAI yang berada di Kec. Gunung Meriah.

Hingga saat ini Jln. Raya Lintas Gunung Meriah Saribu Dolok sudah berhasil dibersihkan sehingga dapat dilintasi dan arus lalu lintas sudah dapat berjalan dengan normal.[WIN]

Berita Terkait