Peluncuran Daihatsu Rocky Hanya Tunggu Waktu

  • Whatsapp
Peluncuran Daihatsu Rocky Hanya Tunggu Waktu
Peluncuran Daihatsu Rocky Hanya Tunggu Waktu (internet)

digtara.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan bila Daihatsu Rocky saat ini sudah dirakit secara lokal. Peluncuran Daihatsu Rocky

“Ya (dirakit lokal), nanti pada waktunya akan saya informasikan (saat peluncurannya),” papar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, saat dihubungi Suara.com.

Sejak 1 Maret kemarin, relaksasi pajak mobil baru dari pemerintah efektif berlaku untuk beberapa kategori mobil. Insentif yang menurunkan harga jual kendaraan itu diberikan secara bertahap selama 10 bulan, dimulai dari PPnBM nol persen pada Maret – Mei.

Muat Lebih

Payung hukum dari kebijakan, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20 Tahun 2021, sudah terbit pada 26 Februari kemarin. Ini diikuti pula oleh Keputusan Menteri Perindustrian (Kepmenperin) Nomor 169 Tahun 2021 sebagai regulasi turunannya.

Dalam Kepmenperin tercantum jajaran produk yang menerima PPnBM 0 persen pada Maret – Mei, PPnBM 50 persen dari tarif pada Juni – Agustus, dan PPnBM 25 persen dari tarif pada September – Desember. Ada 21 nama yang tercantum dan Daihatsu Rocky merupakan salah satunya.

Baca: Ini Penampakan Versi Baru Daihatsu Rocky, Mesin Hybrid Ramah Lingkungan

Daihatsu Rocky sendiri telah muncul dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, dan saat itu mendapatkan sambutan hangat. Utamanya mengingat masa kejayaan perdananya kurun 1989 – 2002.

Saat itu, di Tanah Air dikenal sebagai Daihatsu Feroza. Sejak 2019 produk ini mengalami reborn dan produksi di Jepang terus berlangsung sampai sekarang.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama digtara.com dengan suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab suara.com.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Peluncuran Daihatsu Rocky Hanya Tunggu Waktu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar