Pabrik Sel Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Dunia Bakal Ada di Indonesia

  • Whatsapp
Pabrik Sel Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Dunia Bakal Ada di Indonesia
(internet)

digtara.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengumumkan bahwa Indonesia akan segera memiliki pusat industri sel baterai kendaraan listrik terintegrasi pertama di dunia. Industri dengan investasi raksasa itu diklaim akan menyerap banyak tenaga kerja. Pabrik Sel Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Dunia Bakal Ada di Indonesia

Dikutip dari akun Instagram Kementerian BUMN, pengembangan industri itu akan dilakukan oleh perusahaan electric vehicle (EV) battery atau baterai kendaraan listrik asal Korea Selatan, LG Energy Solution Ltd, yang bekerja sama dengan konsorsium BUMN. LG Energy Solution merupakan bagian dari LG Chem, anak perusahaan dari konglomerasi LG Group.

Proyek kerja sama investasi yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada 29 Desember 2020 itu merupakan hasil tindak lanjut pertemuan Jokowi dan Presiden Moon Jae In di Busan pada November 2019.

Muat Lebih

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama Kementerian BUMN dan kementerian/lembaga terkait lainnya melakukan berbagai pertemuan tindak lanjut dengan LG. “Serangkaian proses negosiasi yang panjang telah dilakukan dengan berpedoman pada prinsip saling percaya dan bertujuan untuk saling menguntungkan.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan