Ini Maung Seharga Rp600 Juta yang Bakal Jadi ‘Tunggangan’ Bupati Jember

  • Whatsapp
mobil pindad maung Jember
Mobil Pindad Maung yang ada di garasi Bupati Jember (int/digtara)

digtara.com – Bupati Jember Hendy Siswanto menjadi sorotan setelah ia secara terbuka membeli mobil taktis Maung produksi Pindad seharga Rp600 juta. Menurut pernyataannya di media sosial, kendaraan pribadi ini bakal digunakan untuk menemani kegiatannya.

Sebelumnya, ia memiliki beberapa koleksi mobil gagah di garasinya. Dalam laporan E-LHKPN, ia melaporkan ada lima kendaraan yang ia punyai.

Dua diantaranya berupa bus yang diproduksi oleh Mercedes-Benz dan tiga merupakan mobil biasa yakni dua unit Kijang Innova dan satu unit Kia Pregio.

Muat Lebih

Koleksi kendaraannya pun bertambah lagi setelah ia memutuskan untuk membeli Maung dari PT Pindad. Mobil ini dibelinya dengan harga Rp 600 juta.

Mobil tersebut nantinya akan digunakan untuk menunjang aktivitas sebagai Bupati Jember.

“Jadi mobil ini beli, bukan gratis. Bukan … gratifikasi. Sorry ya Haji Hendy tidak mau gratifikasi, beli ini, bayar. Tapi sampai sekarang masih belum bayar karena ini dikirim langsung,” katanya di video yang tayang di grup Facebook Motuba, Senin (15/2).

Dalam akun Instagram @hendysiswantojember disampaikan Hendy adalah bupati pertama di Indonesia yang membeli Pindad Maung untuk kendaraan dinas. Maung dikatakan cocok untuk menempuh jalur perbukitan.

“Pertimbangan untuk membeli mobil ini dari dana pribadi adalah sebagai bentuk apresiasi Haji Hendy atas karya anak negeri,” tulis unggahan itu pada Senin (15/2).

Promosikan Produk Lokal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan