Geger! All-New Toyota Avanza 2022, Pakai Transmisi Seperti BRV

Selasa, 13 Juli 2021 15:53
@bagasatriakbar
All-New Toyota Avanza 2022

digtara.com – Peluncuran All-New Toyota Avanza 2022 kian dekat. Informasi soal produk anyar tersebut pun mulai beredar. Bahkan detailnya mengejutkan karena hadir di luar kebiasaan.

Salah satu yang paling menonjol dari model sebelumnya adalah akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA. Di mana platform ini sudah digunakan pada produk-produk terbaru Toyota.

Selain itu, All-New Toyota Avanza terbaru dikatakan akan memakai sistem transmisi Front-Wheel Drive (FWD) atau penggerak roda depan. Padahal seperti diketahui selama ini penggerak roda belakang selalu menjadi pilihan Toyota.

Di negeri Jiran Malaysia, kabar peluncuran Avanza baru lebih santer beredar. Media WapCar menulisnya pada pekan lalu dengan tajuk, “Goodbye 4AT, the All-New 2022 Toyota Avanza will get a CVT instead”.

WapCar menulis, selain FWD, All-New Toyota Avanza tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.5L dual VVT-i naturally aspirated. Produk ini juga dilengkapi sistem transmisi CVT.

Fitur kendali FWD dan CVT sudah lama jadi andalan Honda. MVP hingga SUV Honda semacam Mobilio, BRV hingga CRV cukup nyaman dengan transmisi tersebut.

Terkait fitur, All-New Toyota Avanza akan dilengkapi enam airbag dan Autonomous Emergency Braking (AEB). Kemungkinan fitur lain yang bakal dipasang ialah Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA).

Penyematan kedua fitur keselamatan ini akan membuat All-New Avanza unggul jauh dari rivalnya seperti Mitsubishi Xpander dan Honda BR-V. Peluncurannya sendiri kemungkinan akan berlangsung pemungkas 2021.

Berita Terkait