Daihatsu Rocky Lawas dan Baru, Sangat Berbeda!

  • Whatsapp
Daihatsu Rocky

digtara.com  – Daihatsu kembali menggunakan nama Rocky yang melegenda di Indonesia. Nama itu disematkan untuk model terbaru yang menjadi kembaran Toyota Raize. Dan ternyata Rocky itu cuma sebuah nama saja karena detailnya sungguh berbeda dengan Rocky lawas.

Rocky baru sudah lahir di Jepang pada 2019 dan mulai dipasakan di Indonesia pada 2021 ini. Rocky baru tampil dengan lekukan lebih klimis meski diklaim sebagai Sport Utility Vehicle (SUV), Kapasitasnya lima penumpang.

Tidak ada kesan garang yang tertinggal seperti pendahulunya. Namun secara keseluruhan Rocky masih mengedepankan kesan maskulin sebagai mobil perkotaan melalui desainnya.

Muat Lebih

Hal ini jelas berbeda dari bahasa desain Rocky lawas yang dirilis Daihatsu sejak 1980an sampai 1990an. Mobil ini dikenal sebagai SUV tangguh yang hingga kini kerap digunakan para penghobi terabas atau offroad.

Bodi Rocky dahulu lebih terlihat kekar, mengotak, tegap, dan jangkung. Sementara sekarang lebih mengedepankan estetika dan kenyamanan untuk berkendara di jalan raya desiannya pun kekinian sesuai selera konsumen berjiwa muda.

Perbedaan tentu bukan hanya sebatas desain, untuk urusan dapur pacu pun juga demikian.

Rocky masa kini lebih kalem sebab menggendong mesin bensin 1.000 yang sudah dilengkapi turbo. Mesin itu dipadukan dengan dua pilihan transmisi, ada lima manual percepatan atau otomatis CVT.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan