56 Pereli Nasional Bakal Adu Cepat di Danau Toba Rally 2021

Rabu, 08 Desember 2021 12:40
ist
Pebalap nasional Sean Gelael bakal tampil di Danau Toba Rally 2021

digtara.com – Sebanyak 56 pereli nasional bakal meramaikan Danau Toba Rally 2021 di Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) kawasan Aek Nauli, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara pada akhir pekan ini.

Ketua Pengprov IMI Sumut H Harun Mustafa Nasution mengatakan kegiatan Danau Toba Rally yang digelar pada 11-12 Desember 2021 sangat spesial dan penuh semangat.

Karena selain akan menjadi cikal bakal kembali bergulirnya Kejuaran Rally Tingkat Dunia di Sumut, kegiatan ini juga didukung oleh pemerintah dan pihak swasta.

“Alhamdulillah sampai saat ini persiapan terus dilakukan untuk hasil yang terbaik. Kita juga bersyukur event kali ini banyak didukung sejumlah pihak, salah satunya pihak TPL yang sangat antusias memberikan dukungan dalam acara ini,” ungkap Harun.

Lebih lanjut Harun mengatakan Danau Toba Rally 2021 dengan lokasi SS (Special Stages/trayek khusus) di kawasan HTI TPL memiliki sejarah yang sangat berarti bagi para perally.

Event terakhir kali berlangsung pada tahun 1997 WRC (World Rally Championship) .

“Kawasan HTI Aek Nauli TPL memiliki lokasi rute terbaik di dunia dan sudah diakui para atlit rally papan atas dunia.

Sehingga kita sebagai masyarakat Indonesia dan khususnya Sumatera Utara harus bangga dengan daerah ini,” sebut Harun, Minggu sore (5/12/2021) pasca rapat kordinasi antara IMI dan TPL di Medan.

Laman: 1 2

Berita Terkait