Ketika Kemesraan Edy dan Bobby Sedang Diuji

Jumat, 07 Mei 2021 10:44
ist/digtara
Edy Rahmayadi saat masih menjadi Pangkostrad menyirami Bobby saat prosesi antar mantu jelang ijab kabul, Rabu (7/11/2017) silam

digtara.com – Pada November 2017 silam, Letnan Jenderal Edy Rahmayadi begitu mesra dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Ia yang menghantar Bobby ke jenjang pernikahan. Kini, kemesraan itu tengah diuji.

Saat proses antar mantu menjelang ijab kabul pada Rabu (7/11/20217) pagi di Solo, Jawa Tengah, Edy tampak berbicara mewakili keluarga Bobby.

“Bobby keponakan istriku,” sebut Edy yang waktu itu masih Pangkostrad.

Edy Rahmayadi dan Muhammad Bobby Afif Nasution kini sudah jadi pemimpin di Sumatera Utara. Edy menjadi gubernur sejak 5 September 2018. Bobby yang menang Pilkada Medan 2020 kemudian dilantik Edy menjadi wali kota pada 26 Februari 2021. Sebuah proses yang sempurna!

Keduanya kini dipertemukan dalam dinamika politis dan kepentingan sebagai penguasa daerah. Terkini soal Kesawan City Walk (KCW) dan karantina WNI yang tiba dari luar negeri.

Baca : Gubsu vs Wali Kota Medan, PDIP: Edy Rahmayadi Kekanak-kanakan Bukan Negarawan

Bobby menjadikan KCW sebagai gebrakan di awal kepemimpinannya. Dan ternyata itu cukup berhasil dari sisi antusiasme warga. Pesona Bobby sebagai orang muda yang memimpin Kota Medan yang dinamis, tampak benar-benar muncul di KCW berslogan The Kicthen of Asia itu.

Warga Medan ramai-ramai datang kesana. Pengunjung membludak dan menimbulkan kerumunan. Kontroversi pun terjadi. Namun Pemko Medan berkeras agar program ini tetap jalan.

Masalahnya, pelanggaran terjadi sehingga memicu “Papa” Edy berkomentar. Edy telah dua kali menegur Pemko Medan gara-gara persoalan kawasan Kesawan.

Teguran pertama disampaikan Edy pada Senin (19/4/2021). Edy menilai selain soal keramaian, kawasan Kesawan, Medan, melanggar aturan PPKM Mikro karena tetap buka hingga pukul 24.00 WIB. Dalam aturan PPKM mikro yang dikeluarkan Edy, tempat usaha hanya boleh buka hingga pukul 21.00 WIB.

“Itu penyelenggaranya harus bertanggung jawab karena aturan sudah kita buat, aturan itu untuk dipatuhi,” tutur Edy.

Saat rapat, Bobby memberi penjelasan ke Edy soal masalah Kesawan. Dia menegaskan jam tutup kawasan Kesawan bisa sampai melewati aturan PPKM karena mengikuti Peraturan Wali Kota Medan Nomor 27 Tahun 2020. Dalam Perwal itu dijelaskan tempat usaha buka hingga pukul 22.00 WIB pada Senin-Jumat. Sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan libur buka hingga pukul 24.00 WIB.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait