Wanda Derby Italia, Kisah Cinta Paling Panas di Sepak Bola Negeri Pizza

  • Whatsapp
Wanda Derby
Wanda Nara (Instagram @wanda_icardi)

digtara.com – Ada banyak pertandingan bertajuk derby dengan tensi tinggi di sepak bola Italia. Ada Derby della Capitale, Derby della Madonnina, dan Derby d’Italia. Namun, ada juga Wanda Derby yang punya tensi tinggi.

Derby della Capitale adalah perjumpaan dua klub ibukota, Lazio dan AS Roma. Derby della Madonnina menjadi pertemuan seru antara AC Milan dan Inter Milan. Sedangkan Derby d’Italia adalah laga panas Juventus melawan Inter Milan.

Lantas, seperti apa Wanda Derby?

Wanda Derby bukan pertemuan dua tim dari kota yang sama dengan rivalitas tinggi dan mengakar di sepak bola Italia. Istilah Wanda Derby merujuk pada perjumpaan Mauro Icardi dan Maxi Lopez di atas lapangan.

Muat Lebih

Mauro Icardi dan Maxi Lopez diketahui sempat terlibat cinta segitiga. Adalah Wanda Nara yang berada di antara kedua sahabat. Wanda Derby dikenal sebagai kisah cinta yang amat panas di sepak bola Italia.

Maxi Lopez dan Mauro Icardi merupakan sahabat baik. Mereka sama-sama berasal dari Argentina. Hubungan baik keduanya mengental ketika membela Sampdoria. Mauro Icardi bergabung ke Sampdoria pada 2011 dan Maxi Lopez pada 2012.

Kombinasi Maxi Lopez dan Mauro Icardi kemudian menjadi andalan di lini depan Sampdoria yang promosi ke Serie A pada musim 2012/2013. Keduanya sudah saling kenal sejak di Barcelona. Maxi Lopez di tim utama dan Mauro Icardi masih di La Masia. Namun, kisah persahabatan kedua pemain memudar pada 2013.

Maxi Lopez mengumumkan perceraian dengan sang istri, Wanda Nara. Tak lama berselang, Maxi Lopez dan Mauro Icardi mengumumkan hubungan cinta mereka. Keduanya resmi berpacaran tak lama setelah Wanda Nara bercerai dengan Maxi Lopez.

Bertahan Karena Cinta

Maxi Lopez mengklaim bahwa dia telah memberikan bimbingan yang tepat untuk Mauro Icardi, yang lebih mudah sembilan tahun, ketika datang ke Italia. Namun, dia begitu kesal karena Icardi kemudian mengambil Wanda Nara dari pelukannya.

Wanda Nara punya versi berbeda atas perpisahannya dengan Maxi Lopez. Wanda Nara menilai mantan pemain Barcelona itu lebih dulu berbuat curang, tetapi dia selalu memberi maaf untuknya.

“Saya bertahan karena cinta untuk anak-anak kita. Saya memaafkannya berkali-kali. Ketika saya memulai hubungan dengan Mauro Icardi, saya sudah menceraikan Maxi Lopez,” ucap Wanda Nara dikutip dari The Guardian.

Pada musim 2013/2014, Mauro Icardi pindah ke Inter Milan. Sedangkan Maxi Lopez masih bermain di Sampdoria. Jalan takdir memisahkan Mauro Icardi dan Maxi Lopez di tim yang berbeda, juga mempertemukan di atas lapangan.

Setelah gagal bertemu pada paruh pertama musim 2013/2014. Namun, pada laga putaran kedua yang digelar di Stadion Luigi Ferraris, 13 April 2014, Mauro Icardi dan Maxi Lopez berada di lapangan yang sama.

Maxi Lopez dan Mauro Icardi harus saling berhadapan di atas lapangan. Bukan untuk memperebutkan Wanda Nara, tetapi untuk memperebutkan tiga poin.

Tidak ada tegur sapa atau pelukan antara Maxi Lopez dan Mauro Icardi yang dulu bersahabat. Publik tuan rumah, yang membela Maxi Lopez, menyambut Mauro Icardi dengan berbagai cemoohan. The Guardian pun melabeli laga tersebut sebagai ‘Wanda Derby’.

Inter Milan akhirnya menang dengan skor 0-4 atas Sampdoria. Maxi Lopez tidak mampu mencetak gol. Sedangkan Mauro Icardi menjaringkan dua gol ke gawang Sampdoria. Cerita cinta ‘Wanda Derby’ masih berlanjut hingga beberapa tahun.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan