Video Chant Memprovokasi di Piala Menpora itu Hoaks

  • Whatsapp
PSSI Pastikan Final Piala Menpora Tetap Steril Tanpa Suporter
Piala Menpora 2021. (internet)

digtara.com – Jagat media sosial sempat ramai setelah pertandingan Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung kontra Bali United yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Rabu (24/3/2021) malam. Sebuah video beredar di Twitter menyebut ada suara chant bernada rasis yang terdengar dari video tersebut. Video Chant Memprovokasi di Piala Menpora itu Hoaks

Video cuplikan pertandingan Piala Menpora tersebut menyebar begitu cepat di media sosial. Namun, kemudian video tersebut dipastikan merupakan hoaks yang disebarkan untuk memperkeruh suasana.

Melalui akun Twitternya, Indosiar langsung membantah kabar hoaks tersebut. “Hati-hati beredar video HOAX pertandingan #PialaMenpora yang memprovokasi suporter Indonesia. Nih cek dulu video aslinya yaa,” bunyi tweet Indosiar.

Muat Lebih

Sebuah pengakuan juga dilakukan oleh akun Instagram Jakarta Away Vlog yang sempat ikut menyebarkan video tersebut. Jakarta Away Vlog menegaskan klarifikasinya bahwa video yang mereka sebarkan pertama kali adalah hoaks.

“Jakarta Away Vlog Klarifikasi dan meminta maaf kepada @indosiar dan Panpel Piala Menpora. Admin JAV mendapatkan video tersebut dari Twitter dan kemungkinan sumber video menonton dari siaran Streaming Ilegal. Agar tidak dapat diretas mengganti backsound dari pelaku streaming ilegal tersebut,” bunyi postingan tersebut.

Komentator kondang Valentino Simanjuntak yang ketika itu sedang bertugas membawakan jalannya pertandingan Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung dan Bali United bersama Kusnaeni juga memberikan respons terhadap beredarnya video hoaks tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan