Valentino Rossi Menghipnotis Bagnaia Hingga Jadi Juara MotoGP Aragon

Senin, 13 September 2021 08:15
Bagnaia menjuarai MotoGP Aragon

digtara.com – Valentino Rossi mengaku menghipnotis Francesco Bagnaia untuk memilih ban yang tepat sebelum akhirnya menang di MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9) malam WIB.

Bagnaia merebut kemenangan pertama di MotoGP lewat duel yang sengit dan menarik melawan Marc Marquez di MotoGP Aragon. Bagnaia menjadi pembalap pertama Ducati sejak Casey Stoner pada 2010 yang meraih kemenangan di MotoGP Aragon.

Dan ternyata, Bagnaia merupakan jebolan akademi VR46 milik Valentino Rossi.

Sebelum balapan, Rossi memprediksi Bagnaia akan menang MotoGP Aragon 2021. Namun The Doctor sempat khawatir karena Bagnaia beberapa kali melakukan pilihan ban yang salah. Hal itu membuat Rossi berusaha ‘menghipnotis’ Pecco sebelum balapan.

“Bagnaia pantas meraih kemenangan ini karena sepanjang tahun dia sangat cepat dan menunggangi Ducati dengan cara bagus. Kemarin saya bilang ke dia ‘Ini momen tepat meraih kemenangan’, karena dia selalu sangat cepat. Terkadang dia tidak beruntung dengan ban, tapi hari ini beda,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Saya berusaha menghipnotis dia (Bagnaia), mengatakan ‘Keras-lunak, keras-lunak, keras-lunak’, karena terkadang Bagnaia membuat keputusan yang aneh mengenai pilihan ban. Saya lihat pagi ini dan saya kembali mengatakan ‘keras-lunak’, jadi saya senang untuk Bagnaia,” ucap Rossi.

Bagnaia mengambil keputusan yang sama dengan mayoritas pembalap di MotoGP Aragon 2021, yakni menggunakan ban depan keras dan dan belakang lunak.

Laman: 1 2

Berita Terkait