The Baby Alien Langsung Tancap Gas di Race MotoGP Argentina 2019

Senin, 01 April 2019 09:18

digtara.com | SANTIAGO DEL ESTERO – Marc Marquez Pembalap Repsol Honda tampil sebagai yang tercepat dalam gelaran MotoGP Argentina 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Memulai balapan dari pole position, pembalap berjuluk The Baby Alien itu langsung tancap gas dan terus mempertahankan posisinya hingga akhir tanpa bisa diusik rider lain.

Bisa dibilang, dalam balapan kali ini Marquez hanya bertarung seorang diri, tanpa ada pembalap lain yang mampu menandinginya. Marquez unggul jauh dari pembalap yang menempati posisi kedua, Valentino Rossi. Meski demikian, perjuangan Rossi dalam balapan kali ini patut diapresiasi.

Rossi mendapatkan posisi kedua secara dramatis. Hampir sepanjang balapan berlangsung, pembalap berjuluk The Doctor itu sebenarnya menempati posisi ketiga. Sedangkan tempat kedua dihuni Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati. Akan tetapi, pada lap terakhir Rossi mampu menyalip kompatriotnya tersebut. Benar-benar aksi yang luar biasa.

Berbeda nasib dengan Rossi, rekan setimnya Maverick Vinales justru mengalami nasib buruk. Pada lap terakhir pembalap berjuluk The Top Gun itu mengalami kecelakaan lantaran motor balap miliknya bertabrakan dengan kuda besi kepunyaan Franco Morbidelli. Tak ayal, kedua pembalap tersebut pada akhirnya tak bisa melaju hingga garis finis.

Sementara itu, Jorge Lorenzo masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya di Tim Repsol Honda. Juara dunia MotoGP tiga kali itu hanya bisa finis di posisi ke-12 dalam balapan kali ini. Hal yang sama juga terjadi kepada pembalap anyar KTM Red Bull, Johann Zarco, di mana ia hanya bisa finis ke-15.

Berita Terkait