Sukses Raih Juara Umum Porprovsu, Bobby Janjikan Bonus Cair Pekan Depan

Sabtu, 05 November 2022 17:05
Medan sangat dominan. (ist)

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menutup secara resmi ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022 di Lapangan Astaka, Pancing Medan Sabtu (5/11/2022). Di momen itu pula, Wali Kota M Bobby Nasution menjanjikan bonus bagi para atlet Kota Medan yang sukses menggapai gelar juara umum.

Kontingen Kota Medan kembali pertahankan status juara umum.

Dalam klasemen akhir perolehan medali, Kota Medan unggul jauh dari kabupaten dan kota lainnya dengan total meraih 170 medali, masing –masing 84 medali emas, 45 perak, dan 41 perunggu.

Kota Medan bahkan sukses merebut juara umum di 10 cabor dari total 17 cabor yang dipertandingkan di Porprovsu.

Capaian apik kontingen Medan mendapat apresiasi dari Walikota Medan M Bobby Nasution yang turut menerima piala bergilir Porprovsu 2022 dari Gubernur Sumut.

Bobby bahkan telah mengintruksikan KONI Medan untuk segera mencairkan bonus kepada para atlet sebelum keringat mereka kering.

“Selamat kepada para atlet KONI Medan dan seluruh anak-anak muda Kota Medan hari ini kita dapat juara umum. Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita para atlet untuk terus bisa menggapai prestasi di tingkat kota, Provinsi hingga nasional. Ada (bonus), pasti ada nanti. Saya minta minggu depan untuk diserahkan bonusnya,” ucap Bobby.

Guna mendukung sukses prestasi dan penyelenggaraan tuan rumah PON 2024, saat ini Pemko Medan melalui pembinaan yang dilakukan KONI tidak hanya menjaring atlet terbaik. Sejumlah pembenahan atau revitalisasi venue olahraga akan diupayakan bisa dimulai 2023 mendatang.

“Bapak Gubernur sudah menyampaikan kita semua setiap daerah harus mempersiapkan diri untuk menjelang PON 2024. Tentunya bukan kesiapan dari para atlet, namun yang kita siapkan juga adalah bagaimana para atlet ini semakin banyak tempat mereka berlatih, begitu juga bermain dan bertanding. Mohon doanya, mulai tahun depan (2023) ada beberapa tempat olahraga yang ada di Kota Medan akan kita lakukan revitalisasi untuk bisa lebih membuat atlet kita merasa nyaman dalam berlatih atau bertanding,” katanya.

Sedangkan posisi runner up ditempati Deli Serdang dengan meraih 20 emas, 29 perak, 43 perunggu.

Meski capaian dari jumlah medali sedikit menurun dari Porprovsu 2019 dengan 26 medali emas, perjuangan para atlet mendapat apresiasi dari pemerintah daerah.

Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar berjanji menyongsong PON 2024, pemerintah Deli Serdang akan mendorong misi Sumut meraih prestasi terbaik di ajang multi event olahraga tertinggi tingkat nasional tersebut.

“Pemerintah Deli Serdang mengucapkan terima kasih kepada adek – adek yang telah mencapai juara dua dengan kerja keras dan susah payah. Deli Serdang ini akan menghadapi PON 2024, ini akan kita bina kembali dan kita lakukan pembinaan atlet supaya nanti bisa mewakili Sumut. Mudah-mudahan pada PON 2024 nanti, atlet Deli Serdang bisa membantu Sumut menjadi juara di PON 2024,” kata Yusuf.

Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kota

Laman: 1 2

Berita Terkait