Wasit Asal Belanda Ini yang Bakal Pimpin Pertarungan Italia vs Inggris

Minggu, 11 Juli 2021 21:40
AFP
Wasit asal Belanda Bjorn Kuipers saat memimpin pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Slovakia melawan Spanyol di Stadion La Cartuja di Seville pada 23 Juni 2021.

digtara.com – Wasit asal Belanda Bjorn Kuipers akan memimpin pertandingan final Euro 2020 antara Italia melawan Inggris di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Wasit Asal Belanda Ini yang Bakal Pimpin Pertarungan Italia vs Inggris

Bjorn Kuipers akan menjadi wasit Belanda pertama yang memimpin pertandingan final Euro alias Piala Eropa, ketika Timnas Inggris ditantang Timnas Italia dalam laga final Euro 2020.

Sebelumnya, Bjorn Kuipers memimpin sepak bola Grup E UEFA Euro 2020 antara Slovakia melawan Spanyol di Stadion La Cartuja di Seville pada 23 Juni 2021.

Kepastian wasit berusia 48 tahun tersebut memimpin laga Italia vs Inggris dikonfirmasi langsung oleh UEFA lewat laman resmi mereka.

Kuipers sendiri, yang mengawali karier wasitnya di Liga Belanda sebelum menjadi wasit internasional pada 2006, akan memimpin laga final ketujuhnya dalam kompetisi UEFA.

Dia sebelumnya mewasiti dua final Liga Europa dan satu final Liga Champions, serta juga menjadi bagian dari tim wasit pada Euro 2012 dan Euro 2016, serta dua Piala Dunia terakhir seperti dilansir dari suara.com—jaringan digtara.com.

[ya]  Wasit Asal Belanda Ini yang Bakal Pimpin Pertarungan Italia vs Inggris

Berita Terkait