Tottenham Menang Dramatis di Laga Debut Ryan Mason

  • Whatsapp
Ryan Mason

digtara.com – Tendangan penalti Son Heung-Min saat injury time membuat Tottenham menang dramatis  Southampton di laga perdana bersama Ryan Mason pada Kamis 22 April 2021.

Ryan Masin menggantikan Jose Mourinho yang diberhentikan sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada Senin (19/4/2021). Mason menjabat secara interim.

Sebelum naik pangkat, Ryan Mason disibukkan oleh kegiatannya memimpin latihan tim akademi Tottenham.

Muat Lebih

Ryan Mason kini baru berusia 29 tahun.

Berdasarkan statistik dari Opta, ia menjadi pelatih di bawah usia 30 tahun pertama yang mengarsiteki sebuah klub di pentas Liga Inggris alias Premier League.

Namun penampilan Spurs lebih santai tanpa Mou.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, Tottenham memang memulai laga dengan langsung menekan pertahanan tim tamu.

Bahkan Tottenham beberapa kali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari Southampton.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan Tottenham masih gagal berbuah hasil positif.

Justru Southampton bisa mematahkan peluang tuan rumah dan mengejutkan. Ketika pertandingan berjalan 30 menit, Southampton berhasil mencuri keunggulan atas Tottenham.

Adalah Danny Ings yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

Tersentak oleh gol Southampton, Tottenham pun semakin gencar memberikan tekanan kepada sang lawan.

Akan tetapi hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang mampu dicetak oleh Tottenham. Skor 0-1 untuk keunggulan Southampton atas Tottenham pun bertahan di 45 menit pertama laga ini.

Pada babak kedua, Tottenham yang butuh kemenangan demi menjaga kans mereka finis di empat besar Liga Inggris 2020-2021 langsung menekan pertahanan Southampton. Namun karena penyelesaian akhir yang buruk, membuat sejumlah kans yang didapatkan Tottenham masih gagal.

Baru pada menit ke-60 Tottenham berhasil menyamakan kedudukan dari Southampton. Adalah Gareth Bale yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan volinya meluncur deras ke dalam gawang Southampton

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Tottenham pun semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Southampton. Ya, beberapa kali gawang Southampton mendapatkan ancaman dari serangan yang dilancarkan oleh Tottenham.

Penalti Son

Pos terkait

Tinggalkan Balasan