Timnas Indonesia Bisa Panggil Tiga Pemain ‘Eropa’ untuk Juarai Piala AFF

Kamis, 23 September 2021 23:06
Instagram
Sandy Walsh.

digtara.com – Menyambut gelaran Piala AFF 2020, Timnas Indonesia bisa saja memanggil sederet pemain Eropa untuk mewujudkan hasrat menjuarai ajang tersebut. Timnas Indonesia Bisa Panggil Tiga Pemain Eropa untuk Juarai Piala AFF

Drawing Piala AFF 2020 telah dilaksanakan pada Selasa (21/9/21) lalu, di mana Timnas Senior Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam dan Malaysia.

Selain dua negara tersebut, ada pula  Kamboja dan Laos yang tergabung di Grup B dan melengkapi lima slot yang ada  di setiap grup.

Melihat calon lawan-lawannya di grup ini, Indonesia bisa dikatakan beruntung maupun tidak. Sebab, dua tim teratas yakni Vietnam dan Malaysia unggul secara kualitas dari skuad Garuda.

Sedangkan dua tim lainnya yakni Kamboja dan Laos, secara kualitas memang masih di bawah Indonesia. Tapi dua negara ini bisa saja menyakiti skuat Garuda jika lengah dalam pertandingan.

PSSI sendiri mematok Indonesia bisa keluar dari fase grup dan lolos ke putaran selanjutnya. Target ini menjadi langkah pertama hingga nantinya menjuarai Piala AFF 2020.

Untuk mempermudah perjalanan Indonesia menjuarai Piala AFF pertama kalinya dalam sejarah, sederet opsi bisa dipakai oleh skuat Garuda. Salah satunya adalah memanggil pemain keturunan yang bermain di Eropa.

Kehadiran pemain keturunan yang bermain di Eropa ini secara tak langsung bisa meningkatkan kualitas dan level permainan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait