Singkirkan Tottenham, Chelsea Ke Final Piala Liga Inggris Tuchel Bikin Rekor

Kamis, 13 Januari 2022 05:36

digtara.com – Chelsea melaju ke final Piala Liga Inggris 2021/22 setelah sukses menyingkirkan rival sekota Tottenham Hotspur dalam dua leg.

Usai menang 2-0 pada leg pertama di Stamford Bridge, The Blues berhasil memperdaya Spurs 1-0 di Stadion Tottenham, Kamis (13/1) dini hari WIB tadi.

Baca: Sadis! Anak di Deliserdang Dianiaya Ibu Tiri Sampai Lebam-lebam, Pelaku Diamankan

Chelsea yang kesulitan menjuarai premier league, menatap pertemuan di Tottenham Hotspur Stadium dengan percaya diri. Apalagi, dalam sejarah, hanya ada satu tim yang pernah lolos ke final dengan membalikkan keadaan setelah tertinggal dua gol di pertemuan pertama untuk babak empat besar.

Tim tersebut adalah Aston Villa di musim kompetisi 1993/94 silam.

Di semua kompetisi, The Blues punya catatan apik karena selalu lolos dari masing-masing 13 pertandingan yang dimainkan dengan sistem dua leg di mana mereka memenangkan yang pertama, sejak disingkirkan Liverpool di semi-final Liga Champions pada 2006/07.

Adapun di partai ini, Chelsea arahan Thomas Tuchel membuka gol di menit ke-18 melalui sundulan Antonio Rudiger memanfaatkan sepak pojok Mason Mount.

Gol bek internasional Jerman itu tercipta setelah ia melompat lebih tinggi dari kiper Pierluigi Gollini, yang di kesempatan ini dipercaya tampil sebagai starter menggantikan Hugo Lloris.

Baca: Bikin Bangga! Shalika Aurelia, Pemain Timnas Putri Pertama Gabung ke Klub Sepakbola Eropa

Itu merupakan gol kesepuluh yang pernah dicetak Rudiger selama memperkuat Chelsea di semua kompetisi.

Gol-gol tersebut dikemas di tiga stadion berbeda (Stamford Bridge 5, King Power Stadium 3, Tottenham Hotspur Stadium 2).

Laman: 1 2

Berita Terkait