Sempat Disahkan, PSSI Anulir Menantu Edy Rahmayadi Jadi Direktur PSMS

Jumat, 26 Agustus 2022 22:07
Suasana launching PSMS Medan. (ist)

digtara.com – Kisruh manajemen PSMS tak kunjung berakhir. Terkini perseteruan antar pemegang saham yang berujung pada pergantian manajemen. Bahkan konflik itu sampai melibatkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebelumnya, PSSI diduga kecolongan dengan mengesahkan Arifuddin Maulana sebagai Direktur PSMS Medan pada 23 Agustus 2022 lalu.

Namun keputusan penetapan menantu Gubsu Edy Rahmayadi sebagai direktur PSMS dicabut pada Kamis (25/8/2022).

Melansir detikSumut pada Jumat (26/8/2022), PSSI mencabut pengesahan official PSMS Medan atas nama Arifuddin Maulana sebagai direktur.

Diduga pencabutan itu terkait dengan adanya protes dari kubu Kodrat Shah selaku pemegang saham yang berseteru dengan Edy
Rahmayadi.

Sebab pencabutan itu dilakukan terkait dengan adanya proses hukum yang belum selesai di tubuh PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) selaku pengelola PSMS.

“Sehubungan dengan adanya proses hukum yang belum selesai di internal PT Kinantan Medan Indonesia, maka dengan ini PSSI mencabut sertifikat pengesahan official nomor 2883/PSSI/SR-OFFICIAL/VII-2022 atas nama Arifuddin Maulana sebagai Direktur,” alasan yang terdapat di lampiran pencabutan tersebut.

Sempat Diumumkan Saat Launching

Kubu Edy Rahmayadi sempat mengklaim persoalan internal PSMS sudah selesai dengan penetapan Arifiddin Maulana sebagai Direktur PSMS dan Mulyadi Simatupang sebagai manajer tim.

Hal itu disampaikan Direktur Hukum PT KMI Bambang Abimanyu saat launching skuad PSMS Medan pada Rabu (24/8) yang lalu.

“Alhamdulillah, dengan keluarnya pengesahan dari PSSI tersebut, maka persoalan internal PSMS sudah selesai. Arifuddin Maulana sah sebagai Direktur PSMS,” kata Bambang Abimanyu.

Pengesahan Arifuddin Maulana sebagai Direktur PSMS tertuang dalam Sertifikat Pengesahan Official dengan nomor 2883/PSSI/SR-OFFICIAL/VIII-2022. Sertifikat yang tersebut tertanggal 23 Agustus 2022 dan ditandatangani Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi SE.

Selain direktur, PSSI juga mengeluarkan sertifikat pengesahan kepada Mulyadi Simatupang sebagai manajer PSMS Medan. Pengesahan tersebut tertuang dalam Sertifikat nomor 2703/PSSI/SR-OFFICIAL/VIII-2022.

Laman: 1 2

Berita Terkait