Putra Pelatih Jayapura Dipanggil Bergabung TC Timnas Indonesia

Rabu, 15 September 2021 23:28
dok PSSI
Hugo Samir, anak dari Jacksen F Tiago.

digtara.com – Hugo Samir, putra Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago, ambil bagian dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Putra Pelatih Jayapura Dipanggil Bergabung TC Timnas Indonesia

Hugo Samir ikut di dalam TC Timnas Indonesia U-18 tahap tiga yang berlangsung pada 13-18 September 2021. Termasuk Hugo, ada 36 pemain lain yang kemampuannya dijajal Pelatih Shin Tae-yong.

Sebagai seorang ayah, Jacksen senang anaknya dipanggil Timnas Indonesia U-18 untuk mengikuti seleksi. Akan tetapi, ia tidak mau membesar-besarkan hal itu karena tidak ingin Hugo merasa terbebani.

Jacksen ingin melihat anaknya berjuang sendiri tanpa bayang-bayang nama besar sang ayah di jagad sepak bola Indonesia.

“Saya tidak mau berkomentar banyak terkait dengan pemanggilan anak saya ke Timnas Indonesia. Saya rasa saat ini dia sedang berjuang demi jalan hidupnya sendiri,” kata Jacksen F Tiago saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

“Saya sangat berharap, sekarang dia mampu menjalankan hidup dan cita-cita yang dia miliki sekarang tanpa ada bayang-bayang nama saya di belakangnya. Karena saya ingin dia bisa berjuang sendiri,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Sekedar informasi, Hugo Samir memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), meski ayahnya dari Brasil. Ia memilih berstatus WNI seperti sang ibu.

Laman: 1 2

Berita Terkait